4 Cara Mengatasi Teror Pinjaman Online Bisa Anda Lakukan

Cara mengatasi teror pinjaman online penting untuk dipahami. Saat berurusan dengan seorang penagih utang atau debt collector pinjaman online seringkali membuat jantung terasa berdebar.

Sebagian orang merasa stress saat menghadapi teror dari debt collector. Jika benar menunggak atau memang terlambat bayar, mungkin masih bisa memberi alasan. Anda juga perlu mencari cara untuk bisa mengatasi terror tersebut.

Cara Mengatasi Teror Pinjaman Online
pexels.com

Ketahui 4 Cara Mengatasi Teror Pinjaman Online

Hampir setiap orang mengetahui mengenai pinjaman online. Kalangan masyarakat Indonesia tidak asing lagi dengan pinjaman online. Terlebih saat ini ada banyak pilihan pinjaman online atau pinjol yang menjamur. Tak heran jika banyak masyarakat yang menjadi tergiur untuk meminjam uang.

Namun Anda perlu berhati-hati sebelum memilih. Tak sedikit pemberi pinjaman online melakukan teror saat terlambat membayar. Adapun langkah mengatasi teror debt collector, sebagai berikut.

Blokir Kontak Pinjol dan Melapor ke Pihak Polisi

Jika Anda mendapat tagihan tidak etis berupa ancaman, pelecehan, hingga terorisme. Anda berhak untuk memblokir semua kontak yang melakukan teror. Setelah itu, Anda bisa memberitahu semua kontak jika Anda memperoleh pesan mengenai pinjaman. Sebaiknya harus mengabaikannya dan segera menghubungi polisi, jika terus menerus mendapat teror.

Lunasi Hutang dan Tidak Gali Lubang Tutup Lubang

Saat Anda masih memiliki pinjaman, sebisa mungkin perlu menyelesaikan pinjaman. Namun tidak menerima pinjaman dari aplikasi pinjaman lainnya. Jika menggali untuk menutup lubang hanya akan memicu masalah baru dan semakin sulit Anda selesaikan.

Hindari Meminjam dari Pinjol Ilegal

Saat telah keluar dari pinjaman ilegal, pastikan berjanjilah tidak akan meminjam secara illegal kembali. Jadikan pengalaman tersebut sebagai pengalaman buruk yang tidak akan terulang lagi. Jika memang membutuhkan dana, Anda bisa memilih pinjaman legal. Anda bisa meminjam dana dari fintech yang mendapat pengawasan OJK. Pinjaman yang sah biasanya tidak membebani para nasabah.

Lapor ke OJK

Sebagai langkah awalnya, maka bisa segera memberitahu Satgas Waspada Investasi OJK melalui email waspadainvestasi@ojk.go.id bentuk dari pencegahan. Untuk mencegah hal buruk terulang, maka perlu memeriksa keabsahan maupun legalitasnya sebelum menggunakan pinjamannya.

Terdapat beberapa cara mengatasi teror pinjaman online yang perlu Anda ketahui. Langkah tersebut akan membantu Anda tetap tenang.

About admin

Check Also

Pinjaman Online untuk Petani

Pinjaman Online untuk Petani, Bantu Menyediakan Permodalan

Pinjaman online untuk petani bertujuan memberikan modal pada sektor pertanian secara khusus. Solusi peminjaman yang …